Saturday, April 28, 2012

Spanduk-Spanduk Para Alien!

Posted by Saila Dhiyaul Haq at 3:33 AM
POST DI BAWAH INI HANYA UNTUK BERBAGI CERITA  DAN MENGINGATKAN BAHWA KITA MEMBUTUHKAN EFEKTIFITAS DALAM MENULIS, BUKAN UNTUK MENJELEK-JELEKKAN SUATU LEMBAGA. SEKIAN. 


Assalamualaikum :D
Annyeong haseyo! Halooooo!
Gimana kabarnya? baek-baek? harus dong! *maksa ._.V
Postingan keberapa ini? 7? 8? alhamdulillah udah banyak ya, nggak kerasa (y) 
Masih termasuk tugas Pak Udin, Postingan bebas bertema. Tema kali ini? "Seberapa alay-kah Indonesia?"


Oke langsung aja, di post kali ini, aku mau bagi-bagi spanduk *eh?. Bukan! bukan bagi-bagi spanduk, yang bener bagi-bagi cerita tentang spanduk. Eits, bukan spanduk biasa! SPANDUK-SPANDUK ALIEN! bingung? sini aku jelasin, alien itu nggak beraturan kan? bahasanya, bentuknya, bicaranya dll. Nggak punya aturan, nggak jelas! Jadi kayak gitu tuh spanduk-spanduk yang satu ini. oke, masih bingung? KAPAN NGERTINYA? *ehem *maaf. Sesuai judulnya, Spanduk-Spanduk Para Alien berarti spanduk-spanduk yang nggak jelas  maksud+tujuannya, selain itu yang bikin nambah ke-Geje-annya adalah TULISAN!


Spanduk-spanduk ini mungkin membuat kita baca dua kali sambil ngeja hurufnya satu-satu. Kenapa? Karena hurufnya besar kecil, hurufnya dicampur sama angka. udah tau kan jenis tulisan apa ini? TULISAN ALAY! yep, bener! mungkin kita udah sering lihat tulisan-tulisan alay di facebook, sms dsb. Tapi bayangkan, INI TULISAN ALAY DI SPANDUK! spanduk sekolahan buat 'promosi' biar banyak murid yang daftar waktu penerimaan siswa baru -__- check it out!


Yang pertama, spanduk warna pink yang aku lihat di pinggir jalan raya kotaku. di situ tuh tulisannya:


"Ayu Ting Ting Bilang... Daripada kes@s@r salah alamat.. KE SMA *tiiiiit AJA..!! Joint us @fb. *tiiiit"


Huruf-huruf di atas sama sekali nggak aku kurangin atau lebihin. Itu tulisan asli dari sononya. nggak percaya? nih fotonya: (eh iya, waktu ngambil fotonya, aku nunggu muridnya pulang semua, takut ketauan. haha)








ALAY SEKALI BUKAN? kamseupay :P #eaaa. Pertama, ITU BUKAN PANTUN. Kedua, NGAPAIN BAWA-BAWA AYU TING-TING?. ketiga, HURUF 'A' DIGANTI SAMA '@'. keempat, YANG BENER ITU 'JOIN' BUKAN 'JOINT', LO KIRA SENDI? -__- cukup membuat sakit perut.


Oke, yang kedua, spanduk warna kuning, masih dari sekolah yang sama. Di pinggir jalan raya dengan tulisan:


"S3m4K1n M3M!K@T DI SMA *tiiiiit Buruan gabung Yukz!! joint us @fb. *tiiiit"


Beneran ya, aku nuruin ngetik kayak gitu, 10 kali liat fotonya sambil merhatiin besar kecil huruf, huruf yang diganti angka, tanda baca yang dobel dobel gitu -__- Nih fotonya: (ati-ati mata sakit ya)













LEBIH ALAY DARI YANG PERTAMA? Pertama, HURUFNYA BESAR-KECIL. Kedua, HURUFNYA DIGANTI ANGKA. Ketiga, "YUK" JADI "YUKZ". Keempat, HARUSNYA JOIN! guru bahasa inggrisnya nggak ngasih tau ya? kasian sekali :P


Hmmm, gimana? oke, menurutku sebagian orang Indonesia itu sudah terlalu alay. Ada nggak sih orang luar negeri yang nulis "my name is Jenny" jadi "mY N4m3 !5 j3NnY" Nggak ada kan? kalo ada, pasti itu orang alay Indonesia yang bo'ong dan pura-pura tinggal di luar negeri. yakin dah!


Facebook sudah tidak aman, banyak banget tuh status-status orang alay, makanya aku males banget buka facebook. Twitter sudah mulai tidak aman, kapan itu aku nemu uname orang, alay banget! Bentar, ALAY ITU BAGUSNYA APA SIH? KEREN DARI MANANYA? udah susah dibaca, buang-buang waktu buat nulis, bikin orang ilfill tau nggak! jadi, buat siapapun yang baca postingan ini, kalau kalian merasa kalian alay, jangan diteruskan. Sekarang itu udah globalisasi, butuh hal yang seefektif mungkin, APAKAH ALAY ITU EFEKTIF? TIDAK! 


Oke, sampai disini dulu tentang 'Seberapa alay-kah Indonesia?' kesimpulannya, Indonesia masih alay. Ketemu di postingan selanjutnya yaaa. Eh iya, sekarang lagi ada SS4INA ya? aku bukan elf, tapi aku ikut galau. Gimana kalau besok Oktober BIG BANG dateng ke Indonesia? AKU GALAU KUADRAT! 5 hari yang lalu B1A4 1st anniversary! daebak! :D B1A4 good bye stage hari ini, pertengahan Mei bakalan comeback lagi dengan IGNITION REPACKAGE! Juni B1A4 debut jepang! yuhuuuu. Hebat kan? oke, mau nulis sedikit ke Gongchan oppa nih: ^^ 


Gong Chan Shik, :3


정신! BANA 항상 여기 당신을 위해기도하고 있습니다. B1A4이 최고입니다. 난 널 사랑해공찬 식 난 널 사랑해!




SARANGHAEYO B1A4!


Hooho, See ya next post! Indonesia is not a country with alien writing, right? hahaha :3
Anyyeong!
Wassalamualaikum :D

0 comments:

Post a Comment

 
Let's Fly!